14 Jun 2018 08:13

Kapolres, Dandim, dan Danyon Bitung Cek Pos Pengamanan Lebaran

MyPassion
Kapolres AKBP Philemon Ginting, Dandim 1310 Letkol Inf Kusnandar Hidayat, dan Danyon Marhanlan VIII Letkol Marinir Arif Supriyadi, saat mengunjungi pos pengamanan Patung Kuda Manembo-Nembo, Selasa (12/6) lalu. (Dok Polres)

MANADOPOSTONLINE.COM—Kapolres Bitung AKBP Philemon Ginting SIK MH, Dandim 1310/Bitung Letkol Inf Kusnandar Hidayat dan Danyon Marhanlan VIII Bitung  Letkol Marinir Arif Supriyadi SH MM, mengunjungi pos pengamanan dan pelayanan Idul Fitri 1439 H, Selasa (12/6) sekira pukul 13.00 WITA.

Kedatangan para pengayom masyarakat itu, untuk memastikan kesiapan para personel dan sarana prasarana yang ada di tiap-tiap pos mengingat jumlah pemudik semakin meningkat.

"Kami menekankan kepada setiap personel yang melakukan pengamanan di tiap-tiap pos agar selalu waspada dan siap sedia terhadap segala situasi dan kondisi yang berkembang saat ini," ucap Ginting.

Selain itu Kapolres Bitung juga mengingatkan kepada personel yang terlibat pengamanan untuk tetap memantau arus lalu lintas.

"Harus selalu aktif pantau lalu lintas yang menjadi daerah pengawasannya agar tidak terjadi kemacetan di ruas jalan yang dapat penyebabkan terjadinya lakalantas," katanya.

Sementara Nandar, sapaan akrab Komandan Distrik Militer yang membawahi Kota Bitung dan Kabupaten Minahasa Utara ini turut menyampaiakan bahwa terdapat enam pos pengamanan yang tersebar di sejumlah titik di Kota Bitung.

"Ada enam pos pengamanan. Di mana setiap pospam ini terdapat personel gabungan Polri, TNI, Dishub, dan Dinas Kesehatan. Tentu ini dilaksanakan untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada saudara kita umat Islam yang akan berlebaran," tuturnya.

Di samping itu, Polres Bitung juga melakukan kerja sama dengan instansi terkait yang ada di Kota Bitung yakni TNI AD/AL, SatpolPP, Dishub, Dinas Kesehatan, Pelni, Senkom dan beberapa instansi lainnya.(tr-03/tan)

Kirim Komentar