14 Jun 2018 09:25

Batas Bantuan Usaha Pemula di Tomohon Deadline Juli

MyPassion
Jane Mendur

MANADOPOSTONLINE.COM—Bantuan wirausaha pemula di Kota Tomohon ditarget bulan Agustus bergulir. Meski begitu, tercatat di Dinas Koperasi dan UKM Kota Tomohon baru sekitar tiga wirausaha yang memasukkan berkas permohonan bantuan yang berasal dari hibah Kementerian Koperasi dan UKM ini.  “Kuotanya tidak dibatasi, karena yang menentukan semua dari pusat. Kita hanya menampung saja, berapa yang diterima itu kewenangan pemerintah pusat,” ungkap Kepala Dinas Koperasi dan UKM Kota Tomohon Jane Mendur.

Lanjutnya, jika di tahun sebelumnya ada sekitar lima wirausaha mendapat bantuan yang besarannya antara Rp 5 sampai 10 juta. Tahun ini, ditargetkan ada 10 wirausaha yang bakal menerima bantuan. “Umumnya yang mendapatkan bantuan tahun lalu, bergerak di sektor kerajinan tangan, pertanian dan florist (usaha bunga, red),” ungkap dia.

Di tempat yang sama, Kabid Pemberdayaan dan Pengembangan Koperasi dan Usaha Kecil Agustinus Rumondor menambahkan, tujuan pemberian bantuan tersebut guna mendorong gerak usaha sekaligus memberdayakan masyarakat untuk memaksimalkan potensi yang ada di lingkungan serta peluang yang ada. “Sasarannya ibu rumah tangga, pemudi yang belum bekerja dan pelaku usaha yang dinilai mempunyai prospek bagus ke depannya,” paparnya.

Olehnya, dirinya berharap kepada seluruh wirausaha yang ada di Tomohon untuk terus melakukan inovasi dan kreativitas guna mendapatkan bantuan. “Selain itu, UKM juga turut menyerap tenaga kerja di sekitar tempat usaha,” pungkas Mendur. (jul/fgn)

Kirim Komentar