14 Jun 2018 10:07

200 Personel Bolmong Jaga Perayaan Idul Fitri

MyPassion
Gani Fernando Siahaan

MANADOPOSTONLINE.COM—Polres Bolmong akan mengerahkan ratusan personel untuk menjaga keamanan perayaan Idul Fitri.

Kapolres Bolmong AKBP Gani Fernando Siahaan menyampaikan, untuk penjagaan di Kota Kotamobagu akan dikerahkan 200 personel. Tapi kalau untuk Kabupaten Bolmong sendiri berbedah lagi. "Untuk daerah Bolmong akan  dikerahkan sekitar 60 personel dari Polsek untuk menjaga keamanan," ungkap Gani, Rabu (13/6), kemarin.

Menurut dia, ditiap masjid yang melaksanakan Salat Id akan melakukan penjagaan dengan menaruh enam personel ditiap tempat ibadah. “Hal ini pun dilakukan kepolisian guna menjaga keamanan di tempat ibadah. Karena, dengan adanya keamanan para jemaah yang akan Salad Id akan merasa aman,” katanya. 

Dia mengimbau bagi masyarakat, kalau meninggalkan rumah wajib perhatikan keadaan rumah. Apakah sudah terkunci atau tidak. “Dan pastikan saat meninggalkan rumah, itu sudah aman,” katanya.

Dia juga mengingatkan, bagi masyarakat yang akan melakukan perjalanan bepergian atau mudik harus tetap perhatikan kelengkapan dalam perjalanan. "Keselamatan tetap diutamakan. Karena jika tidak, yang rugi adalah diri sendiri," terangnya. (tr-01/ite)

Kirim Komentar