14 Jun 2018 11:38

11 Paket Sabu Dengan Total 40 Juta, Gagal Diselundupkan ke Lapas Manado

MyPassion
11 paket Sabu dengan Total harga 40 jutaan yang coba diselundupkan di Lapas Kelas IIA Manado diamankan pihak Lapas dan BNNP Manado, Kamis (14/6) pagi.(Rangga Mangowal/MP)

MANADOPOSTONLINE.COM—Barang mencurigakan yang ditemukan petugas Lapas Kelas IIA Manado, ternyata benar adalah Narkotika Jenis Sabu. Modus penyelundupan tersebut yaitu dimasukkan ke dalam bola tenis sehingga tidak dicurigai.

Setelah diamankan dan diidentifikasi oleh petugas BNNP Sulut, di dalam bola tenis ditemukan 11 paket narkotika jenis Sabu. Petugas BNNP kemudian langsung melakukan screening atau pengecekan awal dan ternyata positif narkotika sabu.

Kabid Pemberantasan BNNP AKBP John Thenu mengatakan penemuan tersebut sudah dikoordinasikan pihak Lapas dengan BNNP Sulut.

"Pagi tadi kami dihubungi pak Kalapas dan melaporkan adanya penemuan diduga narkoba. Setelah sampai di sini, kita langsung lakukan identifikasi bersama di ruangan Kalapas ini dan menemukan 11 paket Narkoba Jenis Sabu," jelas Thenu kepada Manado Post di ruangan Kalapas.

Dia menambahkan, dari 11 paket yang diamankan ada satu paket yang lebih dari satu gram. "Harga satu paket ini dihargai sekitar 3,5 juta rupiah. Jadi total ada sekitar 40 juta lebih. Ini akan terus kita lakukan pengembangan termasuk menginterogasi napi yang menurut Kalapas menawarkan diri membersihkan saluran itu," pungkasnya.

Kalapas Manado Sulistyo Wibowo juga mengungkapkan, pihak lapas sangat terbuka dan siap berkoordinasi dengan pihak BNNP untuk memberantas Narkoba di Lapas Manado.

"Kita terus melakukan koordinasi untuk pemberantasan narkoba. Salah satunya dengan kasus ini, kami langsung lakukan koordinasi. Mudah-mudahan dengan ini, pihak BNNP bisa membantu kita melakukan pemantauan areal lapas yang memang cukup rawan dari aksi lemparan dari luar. Semoga semakin baik dan ditekan kasus narkoba di Lapas Manado ini," pungkasnya.(rgm)

Kirim Komentar