13 Jun 2018 12:24

Yasti Cari Solusi Tambang Rakyat

MyPassion
Bupati Bolmong Yasti Soepredjo Mokoagow bersama Forkopimda usai berdialog dengan masyarakat.

MANADOPOSTONLINE.COM—Penambangan Emas Tanpa Izin (PETI) di Desa Bakan menjadi perhatian Pemerintah Kabupaten Bolmong. Bupati Bolmong Yasti Soepredjo Mokoagow, turun langsung berdialog dengan penambang, di Balai Desa Bakan, Kecamatan Lolayan, Kabupaten Bolmong, Selasa (12/6), kemarin. Pertemuan tersebut, untuk mencari solusi terkait lokasi tambang rakyat di Desa Bakan. 

"Saya sudah bertemu Menteri ESDM, Gubernur Sulut Olly Dondokambey, Perusahaan JRBM, dan instansi terkait dalam menyelesaikan masalah di Desa Bakan, demi kesejahteraan masyarakat Bolmong serta penambang agar safety," ungkap Yasti. 

Menurut Yasti, saat ini Pemkab Bolmong tidak punya kewenangan apapun untuk menerbitkan izin pertambangan. “Jadi harus melalui pemerintah provinsi berdasarkan pengusulan,” katanya.

Turut hadir dalam Rakor, Ketua DPRD Bolmong Welty Komaling, Kapolres Bolmong AKBP Gani Siaahan, Dandim Bolmong Letkol Inf Sigit Cahyono, Kejari Kotamobagu, Sekkab Bolmong Tahlis Gallang, bersama jajaran SKPD Bolmong dan masyarakat Desa Bakan.(cw-03/ite)

Kirim Komentar