13 Jun 2018 12:27

Usai Libur SKB Bolsel Terima Siswa Baru

MyPassion
Rikson Paputungan

MANADOPOSTONLINE.COM—Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) Kabupaten Bolsel akan membuka pendaftaran siswa baru, tahun ajaran 2018/2019. Hal ini diungkapkan Kepala Dinas Pendidikan Rikson Paputungan, melalui Kepala SKB Harmin Manopo, Selasa (12/6), kemarin.

Menurut Harmin, pendaftaran dibuka untuk siswa paket B dan paket C. Adapun pembukaan penerimaan siswa baru, usai Hari Raya Idul Fitri mendatang. "Kami sudah umumkan terkait penerimaan siswa baru. Kebetulan kuotanya memang terbatas," katanya.

Terpisah, Kepala Bidang (Kabid) Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Bolsel Sakinah Hasan menjelaskan, untuk siswa paket C yang akan diterima hanya 120 orang. "Saat ini kuota yang kami buka hanya begitu. Tapi jika saat pendaftaran nanti banyak yang antre, maka akan kami sesuaikan kembali," jelas Sakinah.

Lanjutnya, terbatasnya ruang belajar di SKB menjadi salah satu faktor penerimaan siswa baru dibatasi. "Intinya kami akan menyesuaikan dengan fasilitas yang ada. Untuk pendaftaran akan kami buka sekitar 25 Juni mendatang,” ujarnya. “Sebelum libur, saya dengar sudah ada yang mulai memasukan berkas. Itu semua akan kami input setelah libur nanti," pungkasnya.(cw-04/ite)

Kirim Komentar