13 Jun 2018 11:01

Teladani Riedel dan Schwarz, HUT PI dan PK GMIM Sukses

MyPassion
Pemasangan obor Tahun HUT ke-187 PI dan PK oleh BPMS, panitia pelaksana serta para undangan, Selasa (12/6).(Vanly Regoh/MP)

MANADOPOSTONLINE.COM—Puncak kegiatan HUT ke-187 Pekabaran Injil (PI) dan Pendidikan Kristen (PK) GMIM, kemarin (12/6) di Jalan Soekarno, Kompleks SPBU Kolongan, Kecamatan Kalawat, sukses dilaksanakan. Acara kali ini tampak berbeda, dikemas sekreatif mungkin oleh panitia pelaksana, dengan melibatkan ratusan remaja untuk pengisi acara.

Ibadah dipimpin Ketua Badan Pekerja Majelis Sinode (BPMS) Pdt DR Hein Arina, dalam khotbahnya mengajak warga GMIM meneladani penginjilan dari Riedel dan Schwarz. "Ini merupakan momen yang luar biasa bagi kita untuk merefleksikan  pelayanan kita, berdasarkan Perjajian Lama dan Perjanjian Baru untuk membawa petumbahan," ujarnya.

Lanjutnya, GMIM bertumbuh begitu cepat dan rahasianya tak lepas dari kenyamanan dan sehat tentunya. Definisi gereja yang sehat, adalah gereja yang memiliki kesabaran, kasih, cara hidup, iman yang luar biasa. "Kita harus senantiasa mengasihi Kristus dan bukan uang dan soal penderitaan itu bagian dari pelayanan karena tujuan utama gereja adalah Yesus Kristus," tandasnya.

Sementara itu, Sekretaris Umun PGI Pdt Dr Gomar Gultom mengatakan, gereja-gereja di Indonesia sangat mengapresiasi karya-karya GMIM dari dahulu kala sampai saat ini. "Catatan sejarah juga data terkini menunjukan para tenaga utusan gerejawi dari GMIM hadir di berbagai pelosok di Indonesia," ungkapnya.

Gultom menambahkan, semua sangat bersyukur, karena saat ini menunjukan lagi api para penginjil tidak pernah padam dari GMIM. "Kiranya melalui kegiatan PI dan Pendidikan Kristen, kita terus dimampukan dalam memenuhi tugas dan panggilan kita dalam memberitakan injil," pungkasnya.

Terpisah, Ketua Umum Panitia Penyelenggara Berty Kapojos SSos menuturkan, sebagai panitia tentu bersyukur dan bersukacita karena kegiatan HUT PI dan PK dapat dipercayakan untuk dilaksanakan di Minut. "Kami berterima kasih pada seluruh warga jemaat bahkan masyarakat yang telah menopang acara hajatan Sinodal ini. Yang jelas kami telah mempersiapkan kegiatan ini dengan sebaik mungkin dan memohon maaf atas setiap kekurangan yang kami miliki," ucap Ketua DPRD Kabupaten Minut ini.

Usai ibadah syukur, dilanjutkan dengan pawai siswa sekolah-sekolah di bawah naungan Yayasan GMIM Ds AZR Wenas. Acara ini dihadiri oleh ribuan Pelayan Khusus, Komisi Doa dan Penginjilan baik jemaat maupun wilayah, serta para undangan.(ctr-01/tan)

Kirim Komentar