13 Jun 2018 15:56

Sistem Tapping Box Tomohon Running Agustus

MyPassion
Greardus Mogi

MANADOPOSTONLINE.COM—Untuk memaksimalkan potensi Pendapatan Asli Daerah (PAD) di Tomohon, khusus bagi pajak restoran pengoperasian tapping box siap running Agustus nanti. “Pengadaan barangnya sudah ada di LPSE, secara bertahap semua restoran dan tempat usaha jasa lainnya akan dipasang tapping box,” ungkap Kepala Badan Keuangan Daerah (BKD) Kota Tomohon Gerardus Mogi.

Dia melanjutkan, ada 25 mesin yang siap disebar di seluruh titik strategis. Penerapan sistem ini diklaim mampu meningkatkan PAD. “Mudah-mudahan Agustus sudah bisa running, jadi ketahuan nanti pajak yang bersih kita terima dari hasil jasa kuliner. Tak perlu repot-repot tagih seperti sekarang. Malahan ada usaha yang seharusnya sudah setor pajak, tapi belum kita optimalkan,” paparnya.

Di tempat yang sama, Kepala Bidang Pajak dan Retribusi Vonny Sompotan menambahkan, selain potensi penerimaan pajak restoran. Pihaknya pun gencar memaksimalkan PBB-P2.  “Lumayan kan kalau masuk semua, ada kurang lebih Rp 8,1 miliar. Memang di sektor ini kita kurang optimal selang beberapa tahun terakhir,” kata dia sembari berharap dengan adanya metode ini bakal meningkatkan PAD di Tomohon.(jul/fgn)

Kirim Komentar