13 Jun 2018 16:20

RSUP Buyat Ratatotok Tetap Buka Pelayanan

MyPassion
Femy Langi

MANDOPOSTONLINE.COM—Meski libur cuti bersama, pelayanan kesehatan di RSUP Ratatotok Buyat tetap berjalan. Bahkan pelayanan tetap berlaku untuk pengguna BPJS.

Hal ini dikatakan Direktur RSUP Ratatotok Buyat dr Femi Langi, MMKes, Selasa (12/6). Menurutnya, para pegawai ataupun tenaga kesehatan di RS Buyat tetap tersedia pada saat libur cuti lebaran. Namun untuk tepat pada hari lebaran, hanya layanan rawat jalan yang tidak dibuka. “Tetap pelayanan 1x24 jam kami lakukan seperti biasanya. Ini pun setiap tahun berlaku sama. Namun hanya pelayanan rawat jalan yang tidak dibuka tepat pada saat lebaran selama dua,” jelasnya.

Meski begitu, Langi mengatakan, libur Lebaran tahun ini agak berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Sebab, durasinya jauh lebih panjang. "Tapi kami sudah persiapkan semuanya. Mulai dari sumber daya manusia (SDM), sarana prasarana," katanya.

Selain itu, untuk pelayanan ambulance tetap disiagakan. Untuk itu,  Langi optimistis cuti Lebaran selama dua pekan tidak mengurangi kualitas layanan. "Kami akan selalu siap 24 jam untuk memberikan pelayanan yang optimal," imbuhnya.

Ia pun menegaskan bahwa pihaknya sebenarnya sudah biasa melayani pasien selama liburan maupun pada hari-hari biasa. Bahkan dia menambahkan untuk warga luar  yang mungkin sedang berlebaran di dekat Wilayah Ratatotok tidak perlu cemas. "Kami tetap berlakukan pelayanan optimal. Bahkan untuk pelayanan BPJS sendiri untuk warga yang berasal dari luar Sulut tetap berlaku di RSUP Buyat Ratatotok," pungkasnya Langi.(cw-01/gnr)

Kirim Komentar