13 Jun 2018 12:21

Penjagaan Perkantoran Diperketat, Sekkab Mitra Bakal Sidak Satpol-PP

MyPassion
Meski libur, sejumlah petugas gabungan standby di Pos Pengamanan Lebaran di Ratahan, Selasa (12/6).(Hesly Marentek/MP)

MANADOPOSTONLINE.COM—Penjagaan di lokasi perkantoran di Kabupaten Mitra diperketat. Hal tersebut dilakukan karena sebelumnya lokasi perkantoran Pemkab Mitra, sering menjadi sasaran empuk pelaku pencurian.

Sekretaris Kabupaten Mitra Robby Ngongoloy menegaskan penjagaan di kantor pemerintahan jangan sedikit pun sampai longgar. Penjagaan wajib dilakukan, karena kantor pemerintahan sering menjadi sasaran pencurian pada saat libur. "Penjagaan dari Satpol-PP harus lebih intensifkan. Jangan sampai kembali terjadi pencurian seperti beberapa waktu lalu," imbaunya.

Bahkan menurut Ngongoloy, dirinya bakal melakukan inspeksi mendadak (sidak) terhadap Satpol-PP yang melakukan penjagaan. "Tadi sudah saya cek berapa personil yang melakukan penjagaan. Namun sewaktu-waktu saya akan lakukan pada sidak pada malam hari. Akan dilihat berapa personil yang melakukan penjagaan. Jika ada yang tidak hadir tentu akan ada sanksi tegas," jelasnya.

Selain itu, dikatakan Ngongoloy, dirinya juga bakal memeriksa setiap buku penjagaan di empat lokasi perkantoran. Yakni block A, B, C, dan DPRD. "Saya akan kontrol langsung dengan melihat setiap buku laporan masing-masing pos penjagaan," jelasnya.

Sementara itu Kepala Satpol-PP Mitra Jani Rolos menyebut ada enam sampai tujuh personel yang disiapkan. Dengan jadwal dibagi tiga shift dalam sehari. "Masing-masing diberikan jadwal hingga 12 jam," katanya. Adapun, selain penjagaan di lokasi perkantoran, Rolos mengatakan, ada juga menempatkan di pos gabungan yang dipusatkan di Plaza Ratahan. "Jadi ada juga beberap anggota diberikan jadwal ikut di Pos gabungan," tandasnya.

Sementara itu Kapolsek Ratahan Kompol Sammy Pandelaki mengatakan, pihaknya tetap lakukan patroli. Dengan mengontrol langsung kantor-kantor pemerintahan. “Kami akan lakukan patroli,  sesekali akan mengecek situasi perkantoran. Agar bisa mencegah terjadi pencurian,” tandasnya.(***)

Kirim Komentar