13 Jun 2018 16:17

Pemkab Mitra Siapkan Dua Bus Mudik

MyPassion
Crets Bendah

MANADOPOSTONLINE.COM—Pemerintah Kabupaten Mitra menyiapkan dua unit bus untuk angkutan mudik. Baik untuk mudik dalam kabupaten ataupun antar provinsi. “Ada dua bus yang kami sudah siagakan pada mudik lebaran ini,” ungkap Kabid Darat Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Mitra Crets Bendah, Selasa (12/6).

Dijelaskan Bendah, kendaraan mudik tersebut disiapkan untuk antisipasi terjadi lonjakan penumpang untuk kendaraan umum. Sehingga warga yang ingin mudik sudah tidak mendapatkan kendaraan. "Itu berikan secara gratis, namun diprioritaskan untuk dalam kabupaten. Tetapi tutup kemungkinan kami menghantarkan hingga di luar Kabupaten," jelasnya. Kedua bus milik Pemkab tersebut, lanjut Bendah akan disiagakan di Ratahan. “Jadi kami siagakan di Ratahan,” sambungnya.

Selain itu, menurut Bendah hingga H-3 sebelum pelaksanaan Idul Fitri. Arus mudik di Kabupaten Mitra masih normal. "Sampai saat ini arus musik baik lalu lintas maupun penumpang masih normal, belum ada lonjakan," katanya.

Pihaknya terus berkoordinasi dengan kepolisian dalam mengamankan arus lalu lintas di Mitra. "Kami terus berkoordinasi dengan pihak kepolisian. Khususnya beberapa Polsek untuk mengatur jalur mudik sehingga tidak terjadi kepadatan,” tandasnya.(cw-01/gnr)

Kirim Komentar