13 Jun 2018 15:05

Mantiri Minta Kepala OPD Kota Bitung Disiplin Tata Administrasi

MyPassion
Maurits Mantiri

MANADOPOSTONLINE.COM—Kota Bitung diketahui mendapat opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) tujuh kali beruntun. Wakil Wali Kota Ir Maurits Mantiri pun mengaku salut akan kinerja seluruh Pegawai Negeri Sipil (PNS), dalam hal ini kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD). Menurut dia, kepala OPD bersusah payah untuk melakukan perbaikan administrasi dengan tim Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI Perwakilan Sulut yang telah memberikan opini WTP ini.

"Saya berharap dengan didapatkannya opini WTP ini, para kepala OPD dapat terus melakukan perubahan dalam hal tertib administrasi. Agar ke depan jika ada pemeriksaan APBD para OPD sudah tidak kalang kabut melainkan telah mempersiapkan dan menyiapkan seluruh apa yang menjadi kewajiban dalam hal tertib administrasi sesuai akuntansi pemerintahan," kata Mantiri, belum lama ini.

Dirinya mengimbau seluruh kepala OPD dapat berkoordinasi dengan Badan Pengelolaan Keuangan Aset Daerah (BPKAD) Kota Bitung. "Terkait pengelolaan keuangan, laporan administrasi agar dapat menaati setiap teknis dalam pengelolaan keuangan. Hal tersebut sangat penting dalam mendukung program pemerintah yang bersih,” tukasnya.(tr-03/tan)

Kirim Komentar