13 Jun 2018 15:19

Lubang Hiasi Jalanan Melonguane

MyPassion
Ilustrasi

MANADOPOSTONLINE.COM—Jalan rusak di Kecamatan Melonguane kian banyak. Kerusakan diduga dipicu tidak adanya drainase. Kerusakan jalan di Kecamatan Melonguane, khususnya di lorong-lorong masuk pemukiman warga ini, bukan kali pertama terjadi.

Odi, (40) warga setempat mengaku, sebelum tahun baru 2018, jalan diseputaran Melonguane pernah diperbaiki. “Sekarang kembali rusak. Bahkan semakin parah,” ujar pria yang kesehariannya membawa bentor.

Menurutnya, jalan yang masuk pemukiman warga ini lebih mudah rusak saat musim penghujan. Saat turun hujan, airnya selalu menggenang. Dari tepi jalan hingga ke tengah jalan. Genangan air tersebut yang membuat kondisi jalan menjadi berlubang. “Lubangnya semakin besar saat dilewati truk pengangkut material,” ucapnya.

Bukan hanya melebar tetapi juga semakin dalam. Kedalamannya bisa 4-5 sentimeter dengan lebar sudah separuh jalan lebih. Karena itu, Odi berharap, pemerintah kabupaten agar memperhatikan penyebab terjadinya jalan berlubang. “Perbaikan jalan semestinya diikuti dengan pembangunan drainase di kecamatan-kecamatan,” harapnya.

“Rusaknya jalan tidak hanya merugikan warga, tetapi para pengendara yang melintas jalan tersebut. Seperti kami para pengendara bentor sering kesusahan saat sedang bekerja," tandasnya.(fik/gnr)

Kirim Komentar