13 Jun 2018 13:02

Kodim Jamin Keamanan Hari Raya

MyPassion
Arif Harianto

MANADOPOSTONLINE.COM—Umat Muslim yang akan melangsungkan hari raya tak perlu was-was. Pasalnya, kesiapan dan kesigapan pengamanan pelaksanaan hari raya Idul Fitri juga dijamin jajaran Kodim 1309/Manado.

Hal tersebut disebutkan Dandim 1309/Manado Letkol Inf Arif Harianto. Tak hanya jajaran Polri, TNI AD di bawah payung Kodim akan sigap melakukan pengamanan di wilayahnya.

“Kita siapkan personel untuk melaksanakan pengamanan di wilayah. Ada sekitar 150 personel yang tentu bekerja sama dengan pihak polres. Semua kita bagi untuk menempati 11 pos pengamanan dan pelayanan yang ada,” sebutnya, Selasa (12/6).

Sasaran pengamanan, dilanjutkan Harianto adalah tempat-tempat yang diprediksi terjadi penumpukan warga, seperti masjid dan saat pelaksanaan sholat id. “Untuk pelaksanaan sholat id kita melaksanakan pengamanan di tempat-tempat yang akan digunakan untuk sholat baik di mesjid maupun di lapangan. Tempat-tempat itu sangatlah tepat untuk dilakukan penjagaan. Jadi masyarakat kita jamin dapat beribadah dan menikmati hari raya dengan aman dan kondusif,” jelasnya.

Khusus untuk para pemudik, Dandim menginbau untuk dapat mempergunakan dengan baik pos-pos pelayanan yang ada untuk beristirahat atau hanya untuk sekedar bertanya arah jalan. “Masyarakat apabila dalam perjalanan mudik kemudian mau beristirahat di pos pengamanan atau pelayanan, sangat dipersilahkan. Ataupun ada yang mau di laporan atau menanyakan situasi arus lalulintas silahkan ke pos,” pungkas.(rgm/gnr)

Kirim Komentar