13 Jun 2018 14:08

Kisah Cinta WNA Amerika Berujung Deportasi

MyPassion
Mark A Greenwalt saat dimintai keterangan. (Dok.Kanim Manado)

MANADOPOSTONLINE.COM - Satu Warga Negara Asing (WNA) asal Amerika harus dideportasi Kantor Imigrasi (Kanim) Manado. Mark A Greenwalt (47) harus mengurung niatnya tinggal bersama dua buah hatinya yakni JS dan seorang bayi hasil hubungan di luar nikah.

Diketahui Mark pernah tinggal di Manado dengan status sebagai tenaga pengajar hingga akhir 2017 silam. Bermaksud untuk bersama-sama dengan pacar dan buah cintanya yang berada di Talaud, dirinya kembali ke Indonesia menggunakan fasilitas bebas visa kunjungan pada awal Januari 2018.

Keberadaan Mark di Kota Tinutuan dilaporkan masyarakat sekitarnya karena melihat keberadaannya sudah terlalu lama. Kanim Manado mendapati laporan tersebut dan langsung melakukan pengawasan dan mengamankan WNA tersebut.

Kakanim Manado Friece Sumolang membenarkan akan hal tersebut. "Kami telah membuat berita acara pemulangan dan dijadwalkan Rabu(esok,red) WNA tersebut akan dideportasi. Setiap orang asing wajib mematuhi aturan yang berada di Indonesia," jelas Sumolang.

Untuk sementara yang bersangkutan menginap di Ruang Deteni Imigrasi (Rudenim) Manado untuk sambil menyelesaikan administrasi. "Meskipun WNA ini memiliki keluarga di Indonesia harus dikembalikan ke negara asal karena izin tinggal selama 30 hari yang dimiliki sudah habis," lanjutnya. (wam)

Kirim Komentar