13 Jun 2018 12:46

Kebutuhan Beras di Sulut Tinggi, Bulog Pastikan Stok Aman

MyPassion
Perum Bulog memastikan stok beras masih cukup apalagi menghadapi lebaran yang biasanya meningkatkan permintaan.(Dok MP)

MANADOPOSTONLINE.COM—Hari raya membuat kebutuhan beras meningkat. Namun, sebagai BUMN yang bertanggung jawab akan ketersediaan bahan pokok ini, Perum Bulog Divre Sulut dan Gorontalo memastikan stok aman jelang lebaran. “Stok beras cukup untuk memenuhi kebutuhan hingga enam bulan ke depan,” beber Kepala Perum Bulog Divre Sulut Eko Pranoto.

Dia pun mengimbau, masyarakat tidak perlu khawatir. “Beras Bulog Sulut hingga Desember 2018 cukup memenuhi kebutuhan,” dia berjanji.  Dia berujar, saat ini Bulog memenuhi pasokan beras dari luar Sulut, sehingga menghadapi lebaran tetap aman dan terjaga dengan baik.

Dia membeber, Sulut dan Gorontalo bukan daerah sentra produksi beras. “Sehingga jika terjadi kekurangan harus dipasok dari luar Sulut. Namun, Perum Bulog tetap melakukan pembelian beras petani lokal yang bekerja sama dengan sejumlah mitra di daerah-daerah,” tambah Pranoto.

Namun, menurut dia stok beras ini mampu memenuhi kebutuhan masyarakat yakni rastra, cadangan beras pemerintah (CBP) dan kebutuhan mendadak lainnya. “Stok beras sebagian besar dari daerah sentra produksi beras yakni Makassar. Kemudian ada juga dari serapan beras lokal. Jika stok mulai berkurang maka kami akan pasok lagi dari Makassar dan Pulau Jawa, dan saat ini dari Sulteng baru masuk di gudang Bitung,” pungkasnya.(fgn)

Kirim Komentar