13 Jun 2018 15:15

Jalan Tatelu - Bitung Rusak

MyPassion
dok

MANADOPOSTONLINE.COM—Jalan yang menjadi penghubung bagi masyarakat, serta sebagai penunjang berkembangnya suatu daerah, seharusnya terus diperhatikan pemerintah. Sayangnya, jalan Tatelu menuju Bitung mulai rusak.

"Jalan Tatelu Bitung semakin rusak parah. Bagaimana tidak rusak, jalan ini sering dilalui truk pengangkut pasir dan batu, pastinya beban jalan lebih berat dan merusak akses warga ini," keluh Fecky warga Tatelu.

Parahnya, kata Fecky, untuk perbaikan jalan rusak ini, kami hanya menggunakan dana swadaya masyarakat, untuk menggunakan semen di tampal. Tetapi bagaimana bisa bertahan, sedangkan hanya ditambal.

"Sudah lama, jalan ini tanpa sentuhan pemerintah. Seingat saya jalan ini dibuat waktu Wakil Gubernur Sulut Djouhari Kansil. Tapi sampai saat ini, tidak ada pembuatan jalan ataupun perbaikan," terangnya.

Sementara itu, pengguna jalan Brilian Makaenas mengatakan dirinya melewati jalan ini karena akan pergi ke bandara. "Dari Bitung kalau lewat sini cepat tidak harus memutar lewat Airmadidi apalagi disana sering padat merayap. Memang kalau lewat jalan disini harus ekstra hati-hati karena jalannya sangat rusak parah dan membahayakan pengguna jalan," terangnya.

Sembari menambahkan, diharapkan pemerintah cepat memperbaiki jalan ini. "Karena akses tercepat dari Bitung ke Minut sampai ke bandara, melewati jalur ini, tapi memang sedikit berbahaya karena banyak kendaraan besar lalu lalang seperti truk apalagi ditambah jalan yang kian hari makin rusak," harapnya.(tr-04/ria)

Kirim Komentar