13 Jun 2018 11:56

Investasi SDM Sitaro Capai 1,1 Miliar, 315 Anak Daerah Dapat Beasiswa

MyPassion
Robert Kahiking

MANADOPOSTONLINE.COM—Upaya pemerintah terus meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM) di Kabupaten Kepulauan Sitaro terus terlihat. Pasalnya pada tahun ini Pemkab mengalokasikan sekira Rp 1,1 miliar pada 315 mahasiswa asal Bumi Karamando. Saat diwawancarai, Kepala Dinas Pendidikan Sitaro Robert Kahiking membeberkan, bantuan tersebut diperuntukkan bagi mahasiswa berprestasi dan kurang mampu.

"Pemerintah memasang persyaratan bagi penerima. Yakni harus memiliki Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) 2,50. Nantinya juga saat memasukkan berkas ke dinas, akan diseleksi. Serta ada tim verifikasi yang turun, memastikan apakah memang penerima beasiswa berasal dari keluarga kurang mampu dan harus membawa rekomendasi dari pemerintah kampung/kelurahan," jelasnya.

Total anggaran beasiswa ini cukup besar Rp 1,1 miliar. "Dimana setiap anak akan mendapatkan sekira 3,5 juta setahun. Saat ini, kita berharap, ke depan dapat menambah kuota penerima. Namun pastinya menyesuaikan dengan ketersediaan anggaran," jelasnya.

Terpisah Bupati Sitaro Toni Supit SE MM berharap, seluruh penerima dapat memanfaatkan beasiswa yang telah diberikan dengan sebaik mungkin. "Supaya apa yang menjadi target dari program beasiswa ini dapat berjalan sebagaimana mestinya. Hal ini juga diharapkan bisa meningkatkan SDM yang ada di Bumi Karamando," tuturnya 

Sebagai investasi di bidang SDM, Pemkab juga akan memprogramkan, pemberian bantuan laptop pada mahasiswa. "Agar dapat membantu mahasiswa, khususnya dalam proses belajar. Untuk itu diharapkan para mahasiswa dapat serius untuk melanjutkan studi hingga selesai," kuncinya.(drp/gel)

Kirim Komentar