13 Jun 2018 08:44

GMIM Kharisma Gelar Buka Puasa Bersama Umat Muslim di Gereja

MyPassion
Suasana buka puasa bersama di Jemaat GMIM Kharisma Buha, Selasa (12/6).(Vanly Regoh/MP)

MANADOPOSTONLINE.COM—Jemaat GMIM Kharisma Buha melaksanakan buka puasa bersama dengan Jamaah Masjid Sabilal Muhtadin Buha, Selasa (12/6).

Suasana kebersamaan dalam keragaman sangat jelas tergambar. Sekira pukul 17.00 para jamaah mulai berdatangan di gereja, disambut Badan Pekerja Majelis Jemaat (BPMJ), Pelayan Khusus (Pelsus), bersama Panitia Hari-hari Raya Gerejawi (H2RG) dan Panitia Pembangunan Jemaat Kharisna.

Dewan Penasehat Masjid Sahbilal Muhtadin Haji Uliastaha mengatakan, pihaknya sungguh terharu, ketika mendengar tawaran dari Jemaat Kharisma untuk melaksanakan buka puasa bersama. "Ini merupakan kejadian yang luar biasa. Ternyata Manado yang mendapat predikat kota paling toleran ini benar-benar nyata, bukan hanya slogan tetapi memang dipraktikkan oleh masyarakatnya," ungkapnya.

Uliastaha mengungkapkan terima kasih banyak kepada Jemaat Kharisma, karena acara ini sungguh luar biasa, di mana umat Islam berbuka puasa di gereja. "Mari kita perlihatkan kepada dunia kalau agama itu untuk membawa kedamaian dan menjadi inspirasi serta pemecah setiap permasalahan baik di masyarakat bahkan bangsa dan negara," pungkasnya.

Sementara itu, Ketua Badan Pekerja Majelis Jemaat (BPMJ) Pdt Ria DS Luntungan STh mengatakan, acara ini dilaksanakan dalam rangka HUT ke-21 jemaat, juga kebersamaan dengan saudara-saudara Muslim yang sedang berpuasa. "Melalui kegiatan ini kita mau menyaksikan, sebagai umat ciptaan Tuhan di tengah-tengah perbedaan, boleh menyatu dalam sikap hidup kerukunan sebagai ciptaan Tuhan," ungkapnya.

Lanjutnya, walaupun berbeda tetapi tetap ada dalam satu kerukunan, perbedaan bukan berarti tidak dapat menyatu. "Dengan semangat kebersamaan kita jaga kerukunan ini, untuk terus saling menerima, karena kedamaian ada ketika kita mau menerima perbedaan," tandasnya.

Buka puasa dihadiri ratusan orang dan berjalan dengan baik. Kegiatan ini juga disponsori Komisi Pria Kaum Bapa (P/KB) di bawah pimpinan Pnt Ventje Lumentut MT.(ctr-01/tan)

Kirim Komentar