13 Jun 2018 15:50

Butuh Perhatian, Bukit Kasih Kanonang Masih jadi Primadona

MyPassion
Bukit Kasih Kanonang walau belum maksimal dikembangkan pemerintah namun tetap ramai dikunjungi apalagi di momen liburan.(Mendy Pangalila/MP)

MANADOPOSTONLINE.COM—Siapa tak kenal objek wisata reliji Bukit Kasih Kanonang. Berada di Desa Kanonang, Kecamatan Kawangkoan, Bukit Kasih hanya sekira satu jam lebih perjalanan dari Manado. Objek yang dibangun sejak tahun 2000 dan diresmikan tahun 2002 ini memiliki lima bangunan tempat ibadah yang berada di atas bukit. Untuk menuju puncah, ada sekira 2.435 anak tangga harus dilalui.

Lokasi ini pun hingga saat ini masih ramai dikunjungi. Walaupun tak bisa dipungkiri, tempat wisata ini masih membutuhkan uluran tangan pemerintah untuk menata kembali situs yang sudah jadi ikon Sulut ini. “Cukup banyak. Apalagi di momen liburan ini. Dari warga lokal, pelancong dari luar daerah, sampai turis luar negeri,” aku Aldo, pengelola objek wisata ini.

Dia pun membeber, lokasi ini selain mudah dijangkau, juga murah meriah. “Untuk tarif masuk saja hanya lima ribu rupiah. Untuk makanan dan minuman juga terjangkau,” ucapnya.  Dia berharap, ke depannya objek wisata ini dapat terus menjadi ikon Sulut. “Mungkin masih perlu ada perhatian khusus dari pemerintah agar objek wisata ini dapat terus bertahan dan bisa terus dipelihara,” kata Aldo.

Sementara, sejumlah pengunjung mengaku masih suka menghabiskan liburan di Bukit Kasih. Walaupun sudah sering datang. Lendy Saumana misalnya. Dirinya mengaku sudah sering datang ke lokasi ini. Namun dirinya masih sering mengajak keluarga jika libur. “Kami sekeluarga datang jika ada kesempatan,” singkat Saumana.  “Kita berharap, semoga tempat ini menjadi lebih bagus lagi, dan semakinr ramai yang datang agar Minahasa lebih dikenal,” pungkasnya.(ctr-02/fgn)

Kirim Komentar