13 Jun 2018 14:50

Arus Mudik di Terminal Tangkoko Mulai Meningkat

MyPassion
Abdi Karouw

MANADOPOSTONLINE.COM—Lonjakan arus mudik lebaran mulai terlihat di Terminal Tangkoko Kota Bitung, Selasa (12/6) kemarin. Terpantau koran ini, para pemudik mulai memadati terminal dengan barang-barang bawaanya. Ada yang membawa koper-koper besar serta kardus.

Menurut Kepala Terminal Tangkoko Kota Bitung Abdi Karouw, peningkatan penumpang mudik Lebaran sudah mulai terlihat sejak Senin (11/6). “Namun hari ini (kemarin, red), mengalami peningkatan signifikan dari hari sebelumnya,” kata Karouw.

Dia menjelaskan, hari sebelumnya ada 14 unit tujuan Provinsi Gorontalo yang diberangkatkan dari Terminal Tangkoko. “Hari ini sampai 17 unit yang telah berangkat dengan jumlah penumpang mencapai 400-an orang,” jelasnya.

Khusus untuk tujuan Gorontalo kata dia, Selasa subuh, penumpang mulai memadati terminal sekitar pukul 4.30 Wita. “Bus tujuan Kotamobagu, Bolaang Mongondow, Minahasa Selatan, Minahasa Tenggara, Minahasa dan Manado juga mulai meningkat yakni 97 unit bus atau 2.406 penumpang,” bebernya.

Untuk armada bus kata dia, pihaknya memastikan siap, baik jumlah dan kelayakan jalan tak perlu dikuatirkan karena telah disiapkan serta dicek kelayakannya jauh-jauh hari. “Jika ada sopir yang ugal-ugalan di jalan, silakan laporkan kepada kami dan pasti akan ditindaklanjuti,” pungkasnya.(tr-03/tan)

Kirim Komentar