13 Jun 2018 10:56
Perbankan Diminta Terus Monitor Jaringan

ATM Harus Siaga Saat Libur Lebaran

MyPassion
Grafis

MANADOPOSTONLINE.COM—Cuti bersama dan libur lebaran sudah dimulai sejak Senin (11/6). Sebagian pelayanan perbankan pun tutup.  Hanya beberapa kantor cabang dan KCU yang melakukan pelayanan terbatas di periode libur. Karenanya, perbankan diminta mengoptimalkan mesin ATM agar bisa melayani transaksi perbankan saat liburan. “Perbankan harus terus memantau ATM saat periode libur. Agar tidak ada gangguan-gangguan. Bentuk tim untuk melakukan pengecekan berkala,” imbau Kepala Perwakilan Bank Indonesia (BI) Sulut Soekowardojo.

Sementara terkait kesiapan ATM, Dari sisi perbankan Area Head Mandiri Tommy Leong pun memastikan ketersediaan uang kertas bisa tercukupi. Termasuk kesiapan semua mesin ATM. “Kita siap menghadapi Lebaran. Baik penyediaan uang, maupun kesiapan mesin ATM,” ucap Leong.

Senada, Pemimpin Wilayah BRI Manado Adiyanto mengatakan, jumlah ATM yang banyak bertujuan agar bisa terus menjangkau kebutuhan perbankan di pelosok. “Dengan semakin banyak mesin ATM maka jangkauan perbankan bisa lebih maksimal,” ucapnya.

BNI juga mengklaim layanan ATM akan maksimal selama lebaran. “Kita memastikan ATM beroperasi dengan baik. Kita sudah bentuk tim di tiap outlet agar bisa memantau mesin ATM,” ucap Head of Network and Service BNI Manado Dewantara Ary Wardhana.  

Di sisi lain, ekonom Sulut Dr Bambang Hermanto menilai, banyaknya mesin ATM membuat transaksi perbankan bisa dilakukan di mana saja. “Dengan adanya ATM sistem transaski lebih cepat. Khususnya transaksi yang tidak bisa dilakukan melalui mobile banking,” singkat Hermanto.(fgn)

Kirim Komentar