13 Jun 2018 16:02

17 Anak Didik Lapas Tomohon Dapat Remisi

MyPassion
Tjahja Rediantana

MANADOPOSTONLINE.COM—Momen perayaan hari raya Idul Fitri jadi berkah bagi 17 anak didik lembaga pemasyarakatan (andikpas) khusus anak di LPKA Tomohon. Ke-17 anak didik ini bakal mendapat pemotongan masa tahanan atau remisi. “Dari total 26 andikpas, 17 diantaranya mendapat remisi Idul Fitri. Sesuai dengan SK dari pusat yang kita terima Senin (11/6) lalu,” ungkap Kalapas LPKA Kelas II Tomohon Tjahja Rediantana.

Dia melanjutkan, dari keseluruhan andikpas yang menerima remisi, belum ada ada yang langsung bebas. “Paling kecil 15 hari yang paling banyak dua bulan. Dari 17 yang dapat remisi itu sudah termasuk napi dewasa. Kan ada juga kurang lebih 25 napi di atas 17 tahun,” bebernya.

Di tempat yang sama Koordinator Humas LPKA Marla Mait menambahkan, proses pengajuan permohonan remisi sesuai dengan aturan yang berlaku. “Andikpas dan napi yang berkelakuan baik tentunya yang mendapatkan bonus ini,” kata dia.

Olehnya dirinya berharap, kepada seluruh warga binaan untuk terus mematuhi. Sehingga, pemberian remisi tambahan bisa didapatkan pada momen berikut. “Misalnya paling dekat kan 17 Agustus. Nanti kita usulkan ke pusat lagi. Berapa yang diajukan, itu sepenuhnya kewenangan pusat,” pungkas dia.(jul/fgn)

Kirim Komentar