12 Jun 2018 11:39

Warga Mitra Bisa Mengadu Via Online

MyPassion
Made Alit

MANADOPOSTONLINE.COM—Guna meningkatkan kinerja pelayanan publik dan infrastruktur. Pemerintah Kabupaten Mitra sedang menyiapkan layanan aduan masyarakat secara online. Hal dikatakan Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kabupaten Mitra Made Alit, Senin (11/6). “Kami akan menyiapkan program khusus untuk warga yang ingin melakukan pengaduan terhadap pelayanan pemerintah melalui online," ujarnya.

Untuk saat ini, pihaknya sedang melakukan sosialisasi kepada warga terkait dengan program pelayanan tersebut. “Jadi program baru ini kami masih tahapan sosialisasi, dan sudah kami perkenalkan secara khusus kepada pegawai di semua instansi. Kemudian dilanjutkan ke warga,” katanya.

Dijelaskan Alit, program tersebut nantinya akan memberikan kemudahan kepada warga. Guna menyampaikan keluhan terkait dengan pelayanan pemerintah kabupaten. “Semua pelayanan publik seperti mengurus perizinan, KTP dan lain-lain yang menyangkut dengan kebutuhan dan keperluan serta aduan warga lainnya,” jelasnya.

Sementara itu, terkait program tersebut, warga meminta disosialisasikan secara lebih luas. "Kami berharap program ini segera direalisasikan dan disosialisasikan kepada kami masyarakat. Sehingga setiap aduan kami segera ditindaklanjuti,” kata Denny Lumintang, warga Desa Basaan, Kecamatan Ratatotok.(cw-01/gnr)

Kirim Komentar