12 Jun 2018 10:11

Tersangka Curanmor Diringkus di Maluku

MyPassion
Elia Maramis

MANADOPOSTONLINE.COM—Kinerja kepolisian dalam mengungkap sebuah kasus patut diacungi jempol. Pasalnya, Tim Resmob Polsek Malalayang baru-baru ini berhasil mengungkap kasus pencurian kendaraan bermotor (curanmor).

Informasi dirangkum, kasus curanmor tersebut dialami perempuan Ida Ernawati (45), warga Kelurahan Bahu, Kecamatan Malalayang. Kejadian terjadi Sabtu (12/5) lalu, yang mengakibatkan sepeda motor Vixion miliknya hilang.

Setelah melalui serangkaian penyelidikan, akhirnya tim Resmob Polsek Malalayang mengantongi identitas dan keberadaan pelaku. Pelakunya diketahui berinisial BN alias Boy (18).

Dia  ditangkap di rumahnya di Desa Meti, Kecamatan Tobelo Timur, Kabupaten Halmahera Utara, Provinsi Maluku Utara, Minggu (10/06). Penangkapan tersebut, dipimpin oleh Panit II Unit Reskrim Polsek Malalayang Ipda M Pasaribu, yang langsung membekuk pelaku tanpa perlawanan dan langsung digiring ke Mapolsek Malalayang.

Kapolsek Malalayang Kompol Elia Maramis saat dikonfirmasi membenarkan penangkapan tersebut. “Awalnya, sepeda motor tersebut dicuri saat terparkir di depan rumah korban bulan lalu. Setelah ditelusuri, tim mendapati pelaku berada di Tobelo dan langsung dijemput tim. Pelaku kemudian diamankan bersama barang bukti Yamaha Vixion, dan saat ini sudah berada di Mapolsek untuk diproses hukum lebih lanjut,” tandasnya.(rgm/gnr)

Kirim Komentar