12 Jun 2018 12:01

Stok Masih Aman, Harga Naik Tipis-tipis

MyPassion
Bumbu masak yang ada di pasaran terus dipantau peredarannya. Terlebih ketersediaan stok di pasaran. (Wailan Montong/Manado Post Online)

MANADOPOSTONLINE.COM - Menjelang Hari Raya Keagamaan bahan pangan terlebih bumbu dapur yang tersedia di pasar terjadi kenaikan. Meski tak melonjak drastis, namun Polres Tomohon terus memantau peredaran bahan makanan demi mengantisipasi tingginya permintaan pembeli.

Dari hasil pantauan, cabai (rica), tomat dan bawang putih mengalami kenaikan harga tipis-tipis. Kapolres Tomohon, AKBP Agus Kusmayadi membenarkan akan hal tersebut.

"Dari hasil pantauan memang ada kenaikan harga, tapi ada juga yang mengalami penurunan seperti bawang merah. Namun hal tersebut masih dalam tahap kewajaran. Kita tentu terus memantau di pasaran, namun untuk stok masih aman," jelas Kusmayadi.

Berbagai potensi yang mengakibatkan kenaikan dan berbagai ancaman yang bisa memperngaruhinya sudah dilakukan peninjauan.

"Seperti halnya pasokan bahan dari luar kota maupun luar daerah, bersama jajaran pemerintah kita siap mengamankannya. Mengingat ada bahan yang masuk lintas kota maupun provinsi," jelasnya saat mengunjungi pasar Beriman Tomohon. (wam)

Kirim Komentar