12 Jun 2018 13:06

Rayakan Pertemuan Kim-Trump, Twitter Siapkan Emoji Khusus

MyPassion
Twitter (Istimewa)

MANADOPOSTONLINE.COM - Pertemuan Presiden Amerika Serikat Donald Trump dan pemimpin Korea Utara Kim Jong-un di Singapura menjadi ajang pertemuan bersejarah.

Melihat pentingnya momentum pertemuan kedua pemimpin negaran tersebut, media sosial Twitter sudah siapkan fitur khusus bagi para penggunanya.

Dalam keterangan resminya, Twitter Singapura mengungkapkan platformnya menjadi salah satu cara tercepat untuk masyarakat mengetahui apa yang terjadi pada #TrumpKimSummit di Singapura.

"Twitter dapat digunakan untuk mendapatkan pembaharuan real-time. Seperti live streaming di Twitter," papar keterangan resmi medsos bergambar burung biru tersebut, Selasa (12/6).

Dilansir CNN, Twitter juga sudah menyiapkan emoji khusus untuk tagar #TrumpKimSummit. Setiap cuitan yang menyertakan tagar tersebut, di akhir kata akan muncul emoji dua tangan yang terkatup.

Tangan tersebut melambangan bendera kedua negara yakni Korea Utara dan Amerika Serikat.

Selain itu, Twitter memaparkan, pengguna platform tersebut bisa mengakses live streamingdengan tiga bahasa yang berbeda yakni Inggris, Korea dan Jepang.

"Pengguna bisa menonton siaran langsung video berkualitas dari konferensi tingkat tinggi, melihat percakapan Twitter waktu nyata tentang acara tersebut, dan langsung mencuitkan komentar untuk bergabung dengan percakapan global, semua dalam satu layar," jelasnya.

Liputan langsung tersedia untuk pengguna Twitter dengan mengklik opsi streaming yang telah disediakan. (CNN/mpo) 

Kirim Komentar