12 Jun 2018 09:40
Kapojos: Ibadah akan Berbeda dari Sebelumnya

Puncak HUT PI dan PK Digelar Hari Ini

MyPassion
Berty Kapojos

MANADOPOSTONLINE.COM—Pelakasanaan pucak kegiatan HUT ke-187 Pekabaran Injil (PI) dan Pendidikan Kristen (PK) GMIM, dalam bentuk ibadah agung yang akan dilanjutkan dengan pawai, akan dilaksanakan hari ini (12/6) di Jalan Soekarno, Kompleks SPBU Kolongan, Kecamatan Kalawat.

Ketua Umum Panitia Penyelenggara Berty Kapojos SSos ketika dihubungi tadi malam mengatakan, sejauh ini persiapan panitia sudah 99%. "Ibadah kali ini akan berbeda dari sebelumnya, pengisi acara akan melibatkan ratusan remaja. Akan ada juga unsur-unsur budaya dalam kegiatan ini baik Tari Maengket, Musik Bambu, Kolintang, Tari Tumatenden dan Masamper," ujar Ketua DPRD Minut ini.

Lanjut Kapoyos, pihaknya optimis upaya yang dilakukan panitia demi suksesnya hajatan sinodal ini akan berhasil. "Kami memohon topangan doa dari seluruh warga GMIM agar perayaan HUT PI dan PK GMIM ini berjalan sesuai yang direncanakan," tandasnya.

Terpisah, Ketua Harian Panitia Pdt Arthur Kelung MTh mengatakan, esok ibadah agung akan dimulai tepat pukul 10.00. Kemudian para pendeta yang hadir baik ketua wilayah, jemaat bahkan pendeta jemaat, semua akan mengenakan baniang putih. "Rekayasa lalu lintas kami sudah koordinasikan dengan pihak kepolisian dan semua sudah aman, meskipun diperkirakan tetap akan ada kemacetan," ujarnya.

Lanjutnya, panitia all out untuk mempersiapkan acara ini, agar memberi kesan dan rasa nyaman bagi seluruh pelayan khusus, Komisi Doa dan Penginjilan (KPDP) jemaat serta wilayah juga para undangan yang akan hadir nantinya. "Kami berharap kiranya dapat mengambil bagian dalam ibadah syukur ini yang akan dipimpin oleh Ketua BPMS GMIM Pdt Dr Hein Arina yang juga turut dihadiri Sekretaris Umun PGI Pdt Dr Gomar Gultom," pungkasnya.(ctr-01/tan)

Kirim Komentar