12 Jun 2018 09:00

Pos Pengamanan Bitung Mulai Diaktifkan

MyPassion
Pos pengamanan dan pos pelayanan di Bitung terpantau mulai aktif Senin (11/6) kemarin. (Lerby Tamuntuan/MP)

MANADOPOSTONLINE.COM—Tingkatkan keamanan dan kenyamanan masyarakat Kota Bitung menyambut hari Raya Idul Fitri 1439 H, Polres Bitung telah membuat pos pengamanan di empat titik serta pos pelayanan dua titik. Terpantau koran ini Senin (11/6), setiap pos sudah mulai diaktifkan.

Kapolres Bitung Philemon Ginting mengatakan, pos pengamanan dan pos pelayanan terpadu berlangsung selama 18 hari yang dimulai 2-24 Juni. Di mana tiap-tiap pos di amankan oleh 15-20 personil anggota Polres Bitung dan jajaran.

Dia melanjutkan, pos pengamanan terbagi di empat titik Kota Bitung antara lain Pos Pam Girian, Pos Pam Pusat Kota, Pos Pam Pasar Winenet, Pos Pam Patung Kuda dan pos pelayanan terbagi di dua titik yakni di  Terminal Tangkoko dan Pos Pelabuhan Samudera Bitung.

"Setiap pos juga ada tenaga medis yang disediakan Dinas Kesehatan Kota Bitung yang dapat membatu bila ada warga atau pemudik yang mengalami gangguan kesehatan saat berkendara," katanya.

Polres Bitung juga bekerja sama dengan instansi terkait seperti TNI, Sat PolPP, Dinas Kesehatan, Dinas Perhubungan dan instansi terkait lainnya  untuk mensukseskan dan menjaga keamanan guna meminimalisir terjadinya tindak pidana kejahatan menjelang hari raya idul fitri 1439 H di Kota Bitung.(tr-03/tan)

Kirim Komentar