12 Jun 2018 08:46

Polsek KPS Bitung Tingkatkan Keamanan

MyPassion
Iptu Fandi Bau

MANADOPOSTONLINE.COM—Jajaran Polsek Kawasan Pelabuhan Samudera (KPS) Kota Bitung meningkatkan pengamanan jelang perayaan Idul Fitri.

Peningkatan pengamanan itu bukan tanpa sebab, karena menurut Kapolsek KPS Iptu Fandi Bau SIK, Pelabuhan Samudera adalah jalur mudik lewat laut. “Makanya pengamanan kita tingkatkan untuk memberi rasa aman dan nyaman bagi pemudik yang menggunakan transportasi laut,” kata Bau, Senin (11/6).

Dia mengatakan, terkait Idul Fitri, wilayahnya bakal ada Pos Pelayanan sekaligus sebagai Pos Terpadu karena pengamanan melibatkan sejumlah unsur. “Selain anggota KPS, juga ada anggota TNI, Dishub dan pihak PT Pelni yang akan gabung bersama-sama melakukan pengamanan,” katanya.

Ditanya tindak kejahatan apa yang diwaspadai jelang Idul Fitri, mantan Kapolsek Aertembaga ini menjawab, penyeludupan miras dan aksi copet. “Miras dan aksi copet yang rawan di saat arus mudik. Makanya kita tingkatkan pengamanan,” ungkapnya.

Kendati pihaknya meningakatkan pengamanan kata dia, belum ada penambahan personil selain jumlah anggota yang sehari-hari bertugas di Polsek KPS. “Kalaupun kita butuh tambahan personil, tinggal meminta ke Polres. Tapi untuk saat ini masih cukup,” tutupnya.(tr-03/tan)

Kirim Komentar