12 Jun 2018 12:29

Polres Buka Tutup Jalur Padat Kendaraan di Kotamobagu

MyPassion
Anita Sitinjak

MANADOPOSTONLINE.COM—Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Bolmong akan berlakukan buka tutup pada jalur padat kendaraan di titik sekitar bundaran Kotamobagu (zero zone) pada Operasi Ketupat Samrat 2018.

"Buka tutup akan diberlakukan untuk meminimalisir kemacetan pada titik konsentrasi padat kendaraan,” ujar Kasatlantas Polres Bolmong AKP Anita Magdalena Sitinjak SIK.

Ia menambahkan, buka tutup diberlakukan pada saat kuantitas kendaraan meningkat agar tidak terjadi kemacetan dan antrean kendaraan.

Sitinjak juga mengungkap, Operasi Ketupat Samrat 2018 kali ini pihaknya tetap melakukan pengamanan serta pelayanan untuk jalur mudik dalam meminimalisir terjadinya resiko kecelakaan bagi para pengendara kendaraan bermotor di beberapa titik. “Kami akan tegur pengendara motor yang tidak memakai pengaman kepala (helm),” tegasnya.

Para pemudik dalam berkendara, diminta selalu memperhatikan kelengkapan administrasi kendaraan. “Pakailah kendaraan dalam kondisinya layak jalan untuk digunakan dalam perjalanan. Pengendara motor tidak boleh berboncengan tiga orang karena sangat beresiko tinggi serta sudah melanggar aturan dalam berlalu lintas,” tukasnya.(tr-06/tan)

 

Kirim Komentar