12 Jun 2018 09:35

Pencurian Sapi Marak di Tomohon

MyPassion
Tersangka JT warga Woloan III diduga melakukan aksi pencurian hewan ternak saat dibekuk Polsek Tomohon Barat. (Dok Polsek)

MANADOPOSTONLINE.COM—Memasuki cuti bersama hari raya Idul Fitri, pencuri hewan ternak pun mulai beraksi di Tomohon. Minggu (10/6), di perkebunan Kembes Kelurahan Woloan II Kecamatan Tomohon Barat, hewan ternak milik Emor Tulung, warga Woloan III dilaporkan hilang. Hewan ternak sapi ini diduga dicuri sejak Sabtu (9/6) malam.

Menanggapi hal tersebut, Kapolsek Tomohon Barat Aiptu Jimmy Mewengkang mengatakan, pihaknya langsung bergerak mencari informasi terkait laporan hewan ternak hilang. “Pemilik mengetahui kabar sapinya sudah hilang dari penjaga, sekira pukul 11.00 WITA hari Minggu (11/6). Setelahnya kita melakukan penyisiran dan berkoordinasi dengan semua anggota. Alhasil, ada satu terduga yang kebetulan ingin menjual sapi yang diindikasikan hilang. Sekira pukul 18.00 WITA di hari yang sama, kita berhasil meringkus tersangka,” terang Mewengkang.

Pelaku pun diidentifikasi berinisial JT warga Woloan III. Pelaku digiring ke Polsek Urban Tomohon Tengah untuk penyidikan lebih dalam. Kapolsek Kompol Djemmy Lalujan membenarkan adanya tindakan pencurian ternak. “Benar, ada laporan pencurian sapi. Warga yang ingin bepergian ke kampung juga, diharapkan untuk benar-benar melakukan pengamanan sebelum meninggalkan rumah,” singkat Lalujan. (jul/fgn)

Kirim Komentar