12 Jun 2018 11:10

Pasar TP Naha Berbanderol 6 M

MyPassion
Felix Gaghaube

MANADOPOSTONLINE.COM—Tahun 2018 ini akan dibangun pasar tugas pembantuan (TP) di Kampung Naha Kecamatan Tabukan Utara (Tabut). Hal ini dibenarkan Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Pemkab Sangihe Ir Felix Gaghaube.

Dikatakannya, fasilitas itu bertujuan menunjang aktivitas layanan masyarakat melalui sektor perdagangan. "Tindak lanjut penerapannya dikoordinasikan dengan pemerintah pusat yang turut menunjang pelaksanaan pembangunan pasar TP ini," katanya, saat dikonfirmasi akhir pekan lalu.

Lanjut mantan Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan ini, alokasi anggarannya senilai Rp 6 miliar dari Kementerian Perdagangan (Kemendag) Republik Indonesia (RI). Lokasi pelaksanaan, kata Gaghaube, bagian dari revitalisasi pasar yang diberlakukan Kemendag RI. Yakni di wilayah yang memerlukan peningkatan sarana pasar tradisional sesuai kondisi setempat. "Untuk prototipe disediakan Kemendag RI, yakni rancang bangunan terhadap pasar TP tersebut. Namun untuk tendernya dilaksanakan di Kabupaten Kepulauan Sangihe," tutupnya.(wan/gel)

Kirim Komentar