12 Jun 2018 13:11

PS Boltim Diduga Belum Kantongi Izin

MyPassion
dok

MANADOPOSTONLINE.COM—Pasar Senggol (PS) yang sudah mulai digunakan sejak pekan lalu, diduga belum mengantongi izin. "PS itu sudah berdiri. Tapi  panitia tidak berkoordinasi dengan kami pemerintah desa. Itu sama saja tidak menghargai kami dan menganggap enteng aparat desa yang ada," kata Sangadi Kotabunan Selatan Rengga Paputungan.

Dia mengatakan, sebagai sangadi di desa  tersebut, dia tidak akan tinggal diam. Bahkan mengancam tak akan memberikan izin terhadap PS tersebut. "PS itu dibangun di wilayah kami. Jika tidak ada koordinasi maka surat izin tidak akan kami keluarkan. Artinya saat terjadi sesuatu hal yang kurang baik, kami tidak akan bertanggung jawab. Belum ada izin tapi panitia sudah bersikeras mendirikan PS tersebut," sebutnya dengan nada marah.

Sementara itu, Ketua Panitia PS  Mat Makalalag, saat ditemui kemarin, menampik anggapan dari Sangadi Kotabunan Selatan tersebut. Menurutnya, tak ada maksud sedikit pun untuk tidak menghargai aparat desa. "Saya tidak pandang enteng. Itu fitnah. Saya akan bertemu sangadi dan membicarakan hal ini," singkat lelaki yang sering disapa Mat tersebut.

Menanggapi hal ini, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan, Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah (Disperindagkop dan UKM) Boltim Ramlan Mokodompit menjelaskan, jika para pedagang  di PS tersebut sudan melapor ke Disperindagkop dan UKM dan sudah mendapatkan rekomendasi. "Kami hanya memberikan rekomendasi kepada para pedagang. Jika soal bagunan itu urusan panitia," tutupnya.(tr-01/ite)

Kirim Komentar