12 Jun 2018 12:34

Neymar Samai Rekor Romario

MyPassion
Gol Neymar lahir pada babak kedua usai memaksimalkan assist Willian.(AFP Photo)

Brasil memetik modal berharga jelang partisipasi di Piala Dunia 2018. Menghadapi Austria pada laga uji coba pamungkas di Ernst-Happel-Stadion, Minggu (10/6), Brasil menang 3-0. Dilansir dari jawapos.com, di laga ini, Neymar sukses menyamai rekor milik legenda Selecao, Romario.

Neymar yang tampil sebagai starter bersama Gabriel Jesus dan Willian di lini depan, menyumbang satu gol kemenangan. Gol Neymar lahir pada babak kedua usai memaksimalkan assist Willian.

Sebelum gol Neymar, Brasil sudah unggul 1-0 berkat aksi Gabriel Jesus yang sukses mengoyak gawang Heinz Lindner pada menit ke-36. Keunggulan 1-0 itu dipertahakan anak asuhan Tite sampai jeda.

Pada babak kedua, Brasil baru bisa menggandakan keunggulan pada menit ke-63 melalui gol Neymar. Bagi Neymar, ini menjadi gol ke-55 selama membela Brasil di laga kompetitif.

Neymar kini bertengger di daftar top skorer Timnas Brasil, sejajar dengan pahlawan Piala Dunia 1994, Romario. Penyerang asal klub Paris Saint-Germain itu cuma kalah dari Pele yang mengoleksi 77 gol, dan Ronaldo Luis Nazario da Lima (62 gol).

Berselang enam menit kemudian, Tim Samba mengunci skor menjadi 3-0 berkat gol Philippe Coutinho. Gol pemain asal Barcelona itu memastikan Brasil menang 3-0 atas Austria yang bertahan sampai laga tuntas.

Dengan hasil ini, Brasil melanjutkan tren apik di bawah asuhan Tite dengan koleksi 17 kemenangan, 3 seri, dan sekali kalah. Selama itu, mereka mampu menggelontorkan 47 gol dan cua kebobolan 5 kali. Bahkan, gawang Brasil tak pernah jebol lebih daru satu kali dalam sebuah laga.

Kemenangan ini menjadi modal berharga Miranda dan kawan-kawan jelang petualangan di Piala Dunia 2018. Pada pertandingan pertama di fase grup, Brasil akan menghadapi Swiss pada 18 Juni 2018.(can)

Kirim Komentar