12 Jun 2018 12:53

Lomba Tumbilatohe di Bolsel Berhadiah Puluhan Juta

MyPassion
Wabup Bolsel Iskandar Kamaru membuka lomba pasang lampu Tumbilatohe.

MANADOPOSTONLINE.COM—Wakil Bupati (Wabup) Bolsel Iskandar Kamaru membuka kegiatan yang bernuansa religi. Yaitu lomba malam pasang lampu (Tumbilatohe), di Desa Sinombayuga, Kecamatan Posigadan, Senin (11/6), kemarin.

Wabup mengatakan, lomba Tumbilatohe dilaksanakan untuk menyambut malam laila tulqadar dan juga menyemarakan Hari Raya Idul Fitri yang tinggal beberapa hari lagi.  "Lomba Tumbilatohe ini dibuka untuk seluruh desa yang ada di Bolsel. Jadi mari kita ditiap desa untuk berkreasi sebaik mungkin," tutur Kamaru.

Menurut Kamaru, lomba akan berlangsung hingga satu hari sebelum Hari Raya Idul Fitri. "Untuk anak-anak muda, saya tunggu kreasi kalian semua. Tim penilai dari Pemkab akan turun ke masing-masing kecamatan, untuk menilai mana yang paling bagus. Juara pertama dua dan tiga juga akan mendapatkan hadiah," sebutnya.

Sekadar informasi, lampu botol yang dipasang sebanyak 8.000 botol, akan menjadi pemenang Lomba Tumbilatohe, yang berhadiah puluhan juta. Adapun pembukaan lomba Tumbilatohe dihadiri Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Camat Posigadan Kasman Djauhari, dan para sangadi (kepala desa, red).(cw-04/ite)

Kirim Komentar