12 Jun 2018 09:30

Lima Pos di Tomohon Siaga Pantau Arus Mudik

MyPassion
AKBP I Ketut Agus Kusmayadi SIK saat meninjau kesiapan dan situasi lalu lintas di posko Kelurahan Kinilow, Kecamatan Tomohon Utara, Senin (11/6) kemarin. (Humas Polres)

MANADOPOSTONLINE.COM—Sebanyak lima Posko Siaga Lebaran Polres Tomohon stand by. Dengan sandi Operasi Ramadniya 2018, Kapolres Tomohon AKBP I Ketut Agus Kusmayadi SIK mengatakan, sebanyak 3/4 kekuatan diturunkan guna mengamankan jalannya arus kendaraan dan Kamtibmas jelang, saat dan sesudah lebaran. “Kurang lebih 300 personel kita turunkan, yang terbagi dalam lima posko, masing-masing di Polsek Tombariri, Polsek Sonder, satu posko di pintu masuk kota Tomohon Kelurahan Kinilow dan dua titik dipusat kota,” ungkap Kusmayadi.

Lanjut dia, tak hanya itu, kerjasama dengan personel Dishub, Satpol-PP, TNI dan Linmas juga dilibatkan.  “Malahan sebelum Polsek Tomohon Utara, ada alat berat yang disiagakan jaga-jaga jika ada longsoran atau bencana,” papar dia.

Sembari menambahkan, untuk arus mudik di hari ini, Senin (11/6) terpantau ramai lancar. Hanya ada sedikit tumpukan kendaraan di ruas jalan Kinilow. Karena ada perbaikan saluran drainase.

Terpisah, Perwira  Penghubung Mayor Feky Welang menambahkan,  ada 33 Babinsa yang siap membackup kepolisian dalam pengamanan musim liburan kali ini. "Termasuk di pengamanan hari h nanti. Ada petugas yang kita tempatkan di rumah-rumah ibadah," singkat Welang. (jul/fgn)

Kirim Komentar