12 Jun 2018 08:53

Libur, Disdukcapil Bitung Tetap Layani Masyarakat

MyPassion
Efreinhard Lomboan

MANADOPOSTONLINE.COM—Cuti bersama telah dimulai Senin (11/6) kemarin. Akan tetapi, pelayanan publik tetap berjalan guna mengejar target. Seperti Dinas Pendudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Bitung yang tetap melakukan perekaman dan pengambilan dokumen.

Kepala Disdukcapil Efreinhard Lomboan mengatakan, selama dua pekan cuti bersama, pihak Disdukcapil tetap melayani masyarakat dalam perekaman dan pengambilan dokumen. "Guna mencapai target perekaman, walaupun libur kami tetap lakukan pelayanan. Untuk itu, bagi masyarakat yang masih memerlukan dokumen bisa langsung datang ke kantor Disdukcapil. Nanti ada petugas yang akan melayani," kata Lomboan.

Dia melanjutkan, Pegawai Negeri Sipil (PNS) dan Tenaga Harian Lepas (THL) di Disdukcapil berhak masuk sesuai jadwal yang telah diatur. Diungkapkannya, pelayanan hanya dibuka sedari pukul 9.00-12.00 WITA. "Kita tidak buka pelayanan seperti biasanya. Kasihan juga petugas yang hampir setiap hari tidak mengenal libur, guna mengejar target perekaman dan melayani masyarakat," jelasnya.

Terpisah, Sartje Lengkong salah satu warga mengapresiasi Pemerintah Kota Bitung dalam hal ini Disdukcapil. Menurutnya, sentral pelayanan publik milik Disdukcapil cukup maksimal. "Pelayanan waktu libur sangat tepat diadakan. Karena pasti, cukup banyak juga masyarakat yang ingin mengurus dokumen. Karena pada hari biasanya sibuk bekerja. Jadi tepat kalau Disdukcapil tetap membuka pelayanan publik di hari libur," tandasnya.(tr-03/tan)

Kirim Komentar