12 Jun 2018 10:39

Korem Siapkan Kendaraan Mudik

MyPassion
Robert Giri

MANADOPOSTONLINE.COM—H-2 perayaan hari raya Idul Fitri, penjagaan dan pengamanan makin diperketat. Tak hanya Polri yang makin gencar, TNI juga turun tangan. Termasuk jajaran Korem 131/Santiago.

Diungkapkan Danrem 131/Santiago Brigjen TNI Joseph Robert Giri, berkolaborasi dengan kepolisian, jajaran Makorem bakal turun melakukan pengamanan hari raya Idul Fitri.

“Kemarin kita sudah video conference dengan pak Kapolri, Panglima TNI dan beberapa menteri terkait. Dan petunjuk dari panglima sudah langsung kita tindak lanjuti. Jajaran Korem lakukan patroli di wilayah hingga tingkat Koramil,” sebutnya selepas kegiatan sertijab perwira Korem.

Selain patroli, Giri menambahkan, yang paling terlihat nyata adalah distribusi bahan pangan khususnya sembako. “Itu  semua sudah berjalan tanpa hambatan. Juga, berdasarkan instruksi dari panglima TNI, untuk angkatan darat kita sudah menyiapkan kendaraan untuk pelaksanaan mudik lebaran apabila diperlukan. Sedangkan untuk angkatan laut, disediakan kapal. Jadi apabila masyarakat memang membutuhkan, dari TNI pasti akan siap sedia,” ujarnya.

Danrem juga mengatakan bakal menyiagakan setiap kodim dan koramil untuk membantu para pemudik. “Di jalur-jalur mudik, apabila para pemudik melewati kodim atau koramil-koramil yang ada maka kewajiban kita bukan hanya tenda, kita akan memberikan snack atau makanan dan minuman. Bahkan juga bisa berkoordinasi dengan pemilik-pemilik bengkel untuk memberikan servis ringan bagi pemudik yang menggunakan motor untuk membantu pemudik,” pungkasnya.(rgm/gnr)

Kirim Komentar