12 Jun 2018 17:33

Julukan dari 32 Negara Peserta Piala Dunia 2018

MyPassion
Piala Dunia 2018 (Istimewa)

MANADOPOSTONLINE.COM - Tak kenal maka tak sayang. Sebuah ungkapan yang bagi mereka yang mengaku sebagai fans dari tim-tim yang akan bertarung di Piala Dunia 2018. Ada 32 negara yang ikut ambil bagian dari gelaran akbar empat tahunan tersebut.

Setiap negara atau tim ternyata punya julukan masing-masing. Setiap nama punya arti khusus yang hanya berkaitan dengan tim itu sendiri. Julukan ini bisa diambil dari warna khas negara tersebut. Bisa juga dari kondisi yang khas yang hanya dimiliki sebuah negara.

Sebut saja julukan Timnas Australia, Socceroos. Julukan ini mengacu kepada permainan sepak bola dan hewan khas Australia yaitu kanguru. Lain lain dengan Prancis yang berjuluk Les Bleus karena biru merupakan warna utama sekaligus kebanggaan tim tersebut.

Menariknya, meski ada yang mirip, tapi tetap berbeda dalam penyebutannya. Karena setiap negara nyaris punya bahasa yang berbeda. Sehingga penyebutan julukannya pun tetap berbeda.

Seperti halnya Polandia dengan Peru yang sama-sama menjadikan warna utama mereka sebagai julukan. Polandia dipanggil Bialo-Czerwoni, sementara Peru adalah La Balquirroja. Keduanya sama-sama punya arti 'putih dan merah'.

12
Kirim Komentar