12 Jun 2018 11:49

Formasi CPNS di Mitra Belum Jelas

MyPassion
Sartje Taogan

MANADOPOSTONLINE.COM—Para peminat pekerjaan pegawai negeri sipil di Minahasa Tenggara, harus bersabar. Rencana pengumuman formasi calon PNS awal Juni ini, dipastikan tertunda.

“Untuk penetapan formasi CPNS akan diumumkan usai penyelenggaraan Pilkada Mitra,” ungkap Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Mitra Sartje Taogan.

Ia menyebutkan, kabar itu berdasarkan hasil koordinasi di Kementerian Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB) pekan lalu. “Kami baru balik dari Kemenpan-RB, namun memang belum ada petunjuk soal berapa penetapan formasi CPNS yang didapat Kabupaten Mitra,” katanya.

Namun, dibeberkan Taogan, untuk kapan penetapan formasi kemungkinan besar disampaikan awal Juli. Atau usai penyelenggaraan Pilkada serentak nanti. “Kan kabar yang kami dapat di sana pengumuman penetapan dilakukan usai libur lebaran. Kemudian usai ada Pilkada, jadi kemungkinan besar awal Juli sudah diumumkan," terangnya.

Adapun, dalam pengusulan CPNS ini Kabupaten Mitra mengusulkan 425 formasi. Dengan prioritas tiga bidang, yakni pendidikan, kesehatan dan infrastruktur. “Untuk Pendidikan diusulkan 313, lalu bidang kesehatan 91 formasi. Serta untuk bidang Infrastruktur 21 formasi yang diusulkan,” jelasnya.

Meski, begitu Taogan pesimis jatah usulan CPNS Kabupaten Mitra tak akan terpenuhi sepenuhnya. Dikarenakan,  untuk wilayah Sulut hanya akan diakomodir sekira 1.000 formasi. Sehingga jatah Kabupaten Mitra berpeluang besar bakal lebih sedikit dari usulan. “Tetap kami masukan sesuai dengan jumlah kebutuhan. Namun kalau untuk berapa jatah CPNS tetap kami ikut petunjuk pusat,” tandasnya.(cw-01/gnr)

Kirim Komentar