12 Jun 2018 11:24

Dinas Pangan Tetap Pantau Harga Bapok di Minahasa

MyPassion
Stok dan harga bahan pokok maupun barito jelang lebaran di pasar tradisional masih terjaga hingga h-4. (Mendy Pangalila/MP)

MANADOPOSTONLINE.COM—Beberapa hari jelang Idul Fitri, harga bahan pokok dikhawatirkan akan naik. Hal ini harus diantisipasi instansi pemerintahan. Kepala Dinas Pangan Wenny Talumewo mengatakan, untuk ketersediaan bahan pokok jelang hari raya idul fitri akan dipantau terus. “Kami akan selalu memantau bapok di pasar untuk mencegah kelangkaan. Apa lagi setiap hari-hari besar kendala seperti ini sering terjadi, untuk itu kami bersama tim akan terus memastikan ketersediaan sampai hari raya,” ungkapnya.

Talumewo berharap, agar bahan pokok akan tetap stabil dan tidak ada kendala jelang hari raya. “Ketersediaan tetap ada sehingga pada saat hari raya tidak ada kendala seperti kenaikan harga akibat kurangya pasokan,” ujar Talumewo.

Terpisah, Kepala Pasar Tondano Jefry Angkow mengatakan, untuk saat ini harga dan stok sembako di Pasar Tondano masih stabil. “Petugas kami selalu memantau aktivitas pedagang di pasar, karena sudah kebiasaan hari raya ada beberapa pedagang menaikan harga tapi untuk mencegah kami selalu melakukan sidak,” singkat Angkouw. (ctr-02/fgn)

Kirim Komentar