12 Jun 2018 10:45

Amankan Pilkada di Mitra, Polda Sulut BKO Ratusan Pasukan

MyPassion
Para personel yang dikirim ke wilayah hukum Polres Minahasa Selatan, guna mengamankan Pilkada Kabupaten Minahasa Tenggara.(Humas Polda)

MANADOPOSTONLINE.COM—Pemilihan kepala daerah (Pilkada) di enam kabupaten, kota di Sulut sudah di depan mata. Polda Sulut di bawah pimpinan Kapolda Irjen Pol Bambang Waskito, makin meningkatkan kewaspadaan akan ancaman gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas).

Senin (11/6) kemarin, 120 personel Satuan Brimob, Polair dan gabungan staf, dikerahkan melalui penugasan bawah kendali operasi (BKO), ke wilayah hukum Polres Minahasa Selatan yang ada di Kabupaten Minahasa Tenggara, guna mengamankan pesta demokrasi 27 Juni mendatang. Pengerahan pasukan ini, dilakukan dalam apel di halaman Mapolda.

“Personel ini di-BKO ke Polres Minahasa Selatan untuk membantu pengamanan Pilkada di Mitra. Ada 120 personel yang di kirim kesana,” sebut Kepala Biro Operasi Polda Sulut Kombes Pol Yohanes Soeharmanto.

Ditambahkannya, tidak semua personel nanti ditempatkan di tempat pemungutan suara (TPS) di Mitra. “Kendali operasi nanti ada di Polres Minsel. Setelah dikoordinasikan, ada personel yang ditempatkan di TPS dan ada yang standby untuk penjagaan di Mapolres. BKO ini akan berlaku hingga enam Juli nanti,” tambahnya.

Ditambahkan Kabid Humas Polda Sulut Kombes Pol Ibrahim Tompo, sesuai instruksi pimpinan, seluruh personel wajib melaksanakan tugas secara maksimal dan penuh tanggung jawab. “Semua personel yang di-BKO ini sudah banyak pengalaman, jadi kami harap mereka bisa memberikan pengamanan yang terbaik tanpa ada pelanggaran dan kesalahan,” pungkas Tompo.(rgm/gnr)

Kirim Komentar