12 Jun 2018 12:38

480 Juta untuk Rumah Kemasan di Kotamobagu

MyPassion
Hidayat Mokoginta

MANADOPOSTONLINE.COM—Sekira Rp 480 juta Dana Alokasi Khusus (DAK), telah dianggarkan Pemerintah Kota Kotamobagu melalui Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja (Distrinaker) untuk pengadaan alat dan rumah kemasan di Kotamobagu.

"Pengerjaannya sudah jalan, kami plot anggaran di situ sebesar 480 juta rupiah DAK. Nantinya rumah kemasan ini diperuntukkan kepada para pelaku Industri Kecil Menengah (IKM) di Kotamobagu," ungkap Kepala Distrinaker Hidayat Mokoginta.

Ditambahkan Kepala Bidang (Kabid) Perindustrian Fadlun Paputungan, rumah kemasan tersebut bakal menjadi rujukan produk-produk Kotamobagu. Untuk menjawab persoalan pengemasan yang lebih bernilai ekonomis.

"Jadi segala produk-produk Kotamobagu akan masuk dulu di rumah kemasan tersebut untuk dikemas kemudian dipasarkan," ujarnya, Senin (11/6)

Selain rumah kemasan, salah satu upaya untuk mendorong IKM di Kotamobagu yaitu dengan dibuatnya pabrik gula semut yang terletak di Desa Moyag, Kecamatan Kotamobagu Timur.

Menurut Fadlun, bangunan itu akan dioperasikan tahun depan. “Itu masih ada pengerjaan lanjutan di tahun ini sehingga belum dioperasikan. Masih ada pengadaan alat-alat pelengkap lainnya serta listrik pun belum dipasang. Kami targetkan selesai tahun ini sehingga tahun depan sudah dioperasikan," tandasnya.(tr-06/tan)

 

Kirim Komentar