12 Jun 2018 11:14

150 Personel Polres Minahasa Amankan Idul Fitri

MyPassion
Christ Pusung

MANADOPOSTONLINE.COM—Pengamanan perayaan hari raya Idul Fitri mulai diantisipasi Polres Minahasa. Sebanyak 150 personel pun disiagakan saat perayaan hari besar umat muslim ini. “Polres Minajasa akan turunkan 150 personel untuk amankan Idul Fitri. Operasi Ketupat Samrat 2018 ini memiliki 5 pos jaga dari 2 pos pelayanan, 2 pos pengamanan dan 1 pos terpadu,” beber Kapolres AKBP Christ Pusung.

Dia membeber, pos akan ada di depan Indomaret Kampung Jawa, di Tataaran, di  Kawangkoan 1, dan di perempatan Boulevard.

“Untuk kegiatan masyarakat hanya kegiatan besar saja, seperti pada tanggal 14 yang akan dilepas oleh bupati setiap pertigaan ada anggota kepolisian yang akan berjaga,” beber Pusung.

“Karena ini kegiatan besar maka kami memiliki banyak pos untuk menjaga keamanan, penjagaan akan dilakukan dari malam takbir sampai pada hari Idul Fitri. Tetap akan dilakukan pengaman bersama dengan anggota Kodim/1302 Minahasa,” tambah Pusung.

Dia menambahkan, pengaman akan juga dilakukan pada mesjid-mesjid saat mereka melaksanakan shalat. “Kami juga mengimbau untuk masyarakat karena ini banyak yang libur tidak menutup kemungkinan kejahatan akan terjadi seperti pencurian kendaraan ataupun di rumah-rumah,” kata Pusung.

Untuk itu, dia menjelaskan, masyarakat agar berhati-hati saat meninggalkan rumah. “Masyarakat yang akan pulang kampung agar meninggalkan rumah dengan kedaan terkunci,” pungkas Pusung. (ctr-02/fgn)

Kirim Komentar