11 Jun 2018 10:59

Usai Lebaran Minsel Sekkab Baru

MyPassion
Ferdinand Tiwa

MANADOPOSTONLINE.COM—Tugas panitia seleksi sekretraris kabupaten Minsel, segera tuntas. Diketahui, tahapan seleksi baru saja tuntas. Kini, tiga besar hasil peserta seleksi segera diumumkan. Informasi didapat, pansel telah menetapkan tiga nama untuk direkomendasikan ke Bupati Christiany Eugenia Paruntu.

Ketua Pansel Bode Lumanauw tak menampik. Kata dia, komunikasi makin intens dilakukan dengan empat anggota lainnya. Lanjut dia, tiga besar merupakan hasil akumulasi penilaian dari masing-masing tahapan. "Nilai di masing-masing tahapan sudah ada. Tinggal diakumulasikan. Kami hanya memfinalisasi nilai di tahapan yang menjadi kewenangan kami," ungkapnya.

Sayang, kala diminta merinci siapa saja yang punya nilai tinggi, akademisi Unsrat itu enggan menyampaikan. Olehnya, masyarakat diminta bersabar pada hasil yang nanti diserahkan kepada bupati. "Setelah lebaran kita menyurat ke TUP bupati tiga nama. Setelahnya di luar kewenangan kami," tutur dia.

Terpisah, Ketua BKDD Ferdinand Tiwa menyebut, pelantikan sekkab sepenuhnya kewenangan bupati. Namun, dia mengindikasikan hal itu dilakukan usai lebaran. "Tahapan baru selesai. Kan libur jadi nanti masuk baru disampaikan," jelasnya.

Namun, dia menyebut pelantikan tidak akan lewat Juni. "Sebab mau ada rolling. Ini perintah bupati sehingga tidak ada Plt. Tunggu saja. Kami tidak mau mendahului," beber dia.

Sekkab Danny Rindengan pun membeberkan, dia telah menerima SK pensiun Oktober mendatang. Kapan pun eks birokrat Pemkab siap menanggalkan jabatannya. "Kami ini siap kapan saja. Yang pasti beberapa catatan dan PR sudah digaris tebal bagi penerus nanti," tutupnya. (jen/fgn)

Kirim Komentar