11 Jun 2018 16:22

Trump Minum Es Cendol di Singapura

MyPassion
Trump makan dengan Perdana Menteri Singapura (Channel News Asia)

MANADOPOSTONLINE.COM - Perdana Menteri Singapura Lee Hsien Loong dan Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump mengadakan pertemuan bilateral pada hari Senin, (11/6). Pertemuan itu hanya satu hari sebelum Trump dan Pemimpin Tertinggi Korea Utara (Korut) bertemu untuk Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) di Pulau Sentosa.

Ada yang unik saat perjamuan makan malam antara Trump dan Lee. Dalam foto yang dibagikan oleh Menteri Pendidikan Singapura Ong Ye Kung di media sosial, menu makan siang mereka selain ada lobster bisque dan angus beef tenderloin, ada juga minuman khas Indonesia yang sudah menjadi populer di Asia Tenggara yaitu Es Cendol.

Es cendol di Singapura mempunyai bahan dasar yang sama dengan di Indonesia. Namun, kerap kali ditambahi toping seperti es krim vanila, durian, atau kacang merah.

Pada makan malam tersebut, Trump diterima oleh Lee di Istana, dan didampingi oleh Menteri Luar Negeri AS Mike Pompeo, Penasihat Keamanan Nasional John Bolton, Sekretaris Pers Gedung Putih Sarah Sanders, dan Kepala Staf Gedung Putih John Kelly.

Trump mengungkapkan optimisme pada pertemuan yang akan dilaksanakan pada Selasa, (12/6). Dia juga mengucapkan terima kasih kepada tuan rumah Singapura atas keramahan mereka.

"Kami memiliki pertemuan yang sangat menarik khususnya besok, dan saya pikir semuanya bisa berjalan dengan sangat baik," kata Trump dilansir Channel News Asia, Senin, (11/6).

"Kami menghargai keramahan dan profesionalisme dan persahabatan kami," lanjut Trump.

Sebelum makan malam, iring-iringan mobil Trump meninggalkan Hotel Shangri La dan melakukan perjalanan singkat ke Istana. Kerumunan warga yang ingin melihat konvoi, mengambil foto dan melambaikan tangan.

Trump juga melambai kepada orang banyak yang berbaris di jalanan. Sebelumnya pada Senin pagi, Trump pada Twitternya mengatakan, ia senang berada di Singapura. (jpc/mpo)

Kirim Komentar