11 Jun 2018 14:04

Tinggalkan Suzuki, Gabung Aprilia

MyPassion
Setelah berpisah dengan Zuzuki, Andrea Ianone memilih bergabung ke Aprilia.(bikersrepublic)

MANADOPOSTONLINE.COM—Andrea Iannone tidak membutuhkan waktu lama untuk menemukan tim baru yang akan dibelanya pada MotoGP 2019.

Setelah berpisah dengan Suzuki, sebagaimana dilansir dari JPNN.com, pembalap Italia itu memilih bergabung ke Aprilia. Iannone terikat kontrak selama dua tahun dengan pabrikan asal Italia itu. Iannone akan menggantikan Scott Redding. Dia akan berduet dengan Aleix Espargaro di Aprilia.

“Dengan kehadiran Iannone kini kami memiliki pembalap berbakat dan tentu saja sangat cepat. Lebih istimewa lagi karena kami memiliki pembalap Italia yang bakal mengendarai motor Italia,” ucap Manajer Tim Aprilia Romano Albesiano.

Performa Iannone bersama Suzuki terbilang tidak terlalu bagus.

Sejak melakoni debut bersama Suzuki pada 2017, Iannone hanya mampu membukukan hasil terbaik saat finish di posisi keempat.

Performa Iannone menanjak pada musim kedua. Dia berhasil naik ke podium pada seri Amerika Serikat dan Spanyol.

Legenda Suzuki Kevin Schwantz pun beberapa kali mengkritik lemahnya performa Iannone.

“Sebagai pembalap yang pernah menang dengan Ducati semestinya tim tinggal mengikuti arah pengembangannya, terutama pada musim pertama,” kata Schwantz.

Di sisi lain, Suzuki sudah memperpanjang kontrak Alex Rins. Rins dikabarkan memiliki peran lebih besar dalam pengembangan motor GSX-RR 1000 hingga mampu bersaing dengan tim pabrikan lainnya.(*)

 

Kirim Komentar