11 Jun 2018 12:07

Tangkap Tikus Dapat Hadiah, Vicky Gagas Lomba Dukung Pariwisata

MyPassion
Ilus

MANADOPOSTONLINE.COM—Untuk menyambut iven akbar Manado Fiesta 2018, Pemerintah Kota (Pemkot) Manado akan menggelar lomba tangkap tikus antara lingkungan. Hal ini disampaikan Wali Kota Manado Dr GS Vicky Lumentut, kepada Manado Post, pekan lalu.

Menurut Vicky, lomba tangkap tikus ini untuk membersihkan lingkungan. Sebab tikus di Manado semakin banyak. “Mungkin kalau di hotel tidak ada, tetapi kalau di restoran-restoran itu ada. Itu akan akan mengurangi animo atau semangat turis berkunjung di Manado,” katanya. 

Menurut dia, turis tidak suka dengan dengan tikus. Karena itu, dia minta pemerintah kecamatan dan kelurahan mendukung lomba tersebut. “Ini dilakukan untuk mengurangi populasi tikus. Sebab, Manado sudah menjadi kota tujuan pariwisata. Jadi kita harus lakukan ini,” pintanya. 

Dia menambahkan, soal mekanisme lomba, nanti akan diatur panitia yang akan dibentuk. “Yang pasti kegiatan ini untuk mendukung pariwisata di Manado,” tambahnya. 

Terpisah, Kepala Dinas Pariwisata Manado Dra Lenda Pelealu Msi mengaku mendukung rencana wali kota menggelar lombah tersebut. “Sebab tikus inikan hama. Jadi harus dibasmi dan dibersihkan dari setiap lingkungan,” katanya.

Dia mengatakan, kalau ada ada tikus di rumah dan di restoran itu identik dengan kotor. Sehingga membuat orang kurang berminat datang di restoran itu. “Jadi lomba tikus ini penting untuk dilaksanakan,” ujarnya. 

Dia menambahkan, iven Manado Fiesta akan digelar 30 Agustus hingga 9 September 2018. “Yang pasti lomba tangkap tikus dan lomba toilet bersih akan dilaksanakan sebelum Manado Fiesta. Nantinya ada panitia tersendiri yang mengatur kedua lomba tersebut,” pungkasnya.(ite/can)

Kirim Komentar