11 Jun 2018 10:20

Polsek Ratahan Gelar Operasi Cipta Kondisi

MyPassion
Petugas saat mengamankan sejumlah anak muda yang lagi pesta minuman keras. Petugas juga melakukan pemeriksaan di kantor KPUD, Sabtu (9/6) malam. (Dok Polsek)

MANADOPOSTONLINE.COM—Polsek Ratahan menggelar operasi bersandi cipta kondisi, Sabtu (9/6) malam. Dalam operasi ini, petugas mengamankan tiga pemuda yang sedang lakukan pesta minuman keras (miras).

“Dari hasil operasi ini ada tiga pemuda yang diamankan bersama barang bukti miras. Namun sudah dilakukan pembinaan dan langsung dipulangkan,” ujar  Kapolsek Ratahan Kompol Sammy Pandelaki, Minggu (10/6).

Selain menyisir sejumlah lokasi yang rawan terjadi tindak kejahatan. Menurut Pandelaki, pihaknya juga melaksanakan kontrol dan pemeriksaan Kantor KPUD Mitra. “Kami lakukan patroli sekitaran wilayah hukum Polsek Ratahan. Serta kami koordinasi dengan anggota PAM KPU. Guna mengontrol pengamanan di Kantor KPU Mitra,” jelasnya.

Sebelumnya, Polsek Ratahan mengamankan seorang tersangka kasus penganiayaan JW (33), warga Desa Maulit, Kecamatan Pasan, Kabupaten Minahasa Tenggara, Jumat malam (8/6) malam.

Dijelaskan Pandelaki bahwa tersangka JW diamankan atas tindak pidana penganiayaan yang dilakukannya terhadap korban Jemmy Manampiring (47), warga Desa Maulit. “Tersangka sudah kami tahan untuk pemeriksaan lebih lanjut,” tegas Pendelaki.

Penganiayaan berawal dari pesta miras di salah satu rumah warga yang ada di Desa Maulit. Kemudian tersangka dan korban terlibat adu mulut. Tersangka kemudian melakukan penganiayaan dengan cara memukul korban menggunakan tangan kosong terkepal secara berulang-ulang. “Akibatnya korban mengalami luka robek pada pelipis sebelah kanan, luka lebam pada mata kanan, bengkak pada mata kiri dan pipi sebelah kanan,” tandas kapolsek.(cw-01/gnr)

Kirim Komentar